Monday, September 30, 2013

Kemauan Dan Mimpi Yang Besar
Dari : Jowir


Hampir setiap aktivitasnya anak ini selalu memakai kaos kuning dengan lambang harimau disebelah kirinya dan bernomor punggung 18, anak ini sangat mengidolakan pemain sebakbola nasional dari kelompok ittihad yang bernama muhammad noor. Muhammad noor adalah pemain kebanggaan saudi arabia yang pernah berperan serta memenangi klubnya diberbagai event nasional maupun internasional. Bila saya tanya kenapa alasannya dia menyukai pemain itu karena dia sangat kuat dan pintar dan jika ditanyakan tentang cita-citanya dia ingin menjadikan muhammad noor adalah anak didiknya, dengan kata lain dia ingin jadi pelatih klub sepak bolanya (ittihad). Anak ini bernama Muhanad umurnya 11 tahun. Dia penderita cerebral bayi sejak lahir. Dia sangat aktif berbicara walaupun kurang dimengerti bahasanya.

Kemauan dan semangat yang besar adalah nilai plus yang dimilikinya terutama pada bidang sepakbola, dia selalu berkomentar disetiap akhir babak pertandingan baik klub ittihad menang ataupun kalah, tujuannya untuk mengevaluasi. Jiwa kepemimpinannya sangat terlihat bila dia menyuruh saudaranya untuk menggambarkan idenya dalam menempatkan para pemain pada sebuah kertas dan dengan tangannya yang terbatas dia membulati pemain dan menjelaskan apa yang seharusnya dilakukan pemain. Muhanad sangat cerdas di usianya yang masih terbilang kecil dan dengan keterbatasannya dia mampu memahami tugas dan pokok fungsi dari tiap-tiap pemain, dan itulah yang sekarang kulihat tentang pemikirannya disetiap sesion latihan bersama dia.
Saya juga merasa bangga terhadap keluarga muhanad yang selalu memfasilitasi keinginan dan harapan anaknya. Bapaknya berkata "Muhanad adalah profesor bola di masa depan", dan saya yakin juga suatu saat nanti anak ini akan hebat jika dididik oleh seseorang yang benar.
Posted by RIKO JOWIR On 9/30/2013 No comments

0 comments:

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

    Blogger news

    Blogroll

    Did You Know... »»

    About